Jayadi | 120130080049 |

(Reading time: 1 minute)

JUDUL DISERTASI : PENGARUH KUALITAS JASA, CITRA PERPUSTAKAAN DAN SWITCHING COST TERHADAP NILAI PELANGGAN SERTA LOYALITAS PELANGGAN PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI DI MAKASSAR.

NAMA : Jayadi
NPM : 120130080049

Ketua Promotor : Prof. Dr. Hj. Dwi Kartini, SE., Spec. Lic.
Anggota Promotor : Dr. Hj. Yevis Marthy Oesman, SE., MP.
Anggota Promotor : Kodrat Wibowo, SE., MA., Ph.D.

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah mengkaji kualitas jasa, citra perpustakaan, switching cost, nilai pelanggan dan loyalitas pelanggan serta pengaruh kualitas jasa, citra perpustakaan, dan switching cost terhadap nilai pelanggan dan loyalitas pelanggan pada enam perpustakaan perguruan tinggi di Makassar. Survei dilakukan terhadap 300 responden melalui kuesioner dan wawancara. Uji hipotesis deskriptif menggunakan analisis deskriptif tabel distribusi frekuensi dan hipotesis verifikatif diuji menggunakan analisis regresi melalui model persamaan struktural. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas jasa perpustakaan perguruan tinggi buruk, citra perpustakaan baik, switching cost rendah, nilai pelanggan serta loyalitas pelanggan tinggi.

Kualitas jasa berpengaruh terhadap citra perpustakaan, switching cost, nilai pelanggan dan loyalitas pelanggan. Citra perpustakaan berpengaruh terhadap nilai pelanggan dan loyalitas pelanggan. Switching cost berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan nilai pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

Kata kunci: Kualitas jasa, citra perpustakaan, switching cost, nilai pelanggan,loyalitas pelanggan